banner

banner

Koleksi Foto Semua spot wisata di kota Palu & sekitarnya

Butuh pemandu wisata di kota Palu ..? 
hubungi : WA : 082195845388

Need Guide ..?
call us : Whatsapp 082195845388

Air terjun Pompo

Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari Tawaeli arah ke kebun kopi
via :
@painkadam
@infopalu

 Danau talaga, Pantai Barat

Danau Talaga atau Danau Dampelas adalah sebuah danau yang berlokasi di kawasan pantai barat Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Indonesia, tepatnya di bawah kaki gunung Sitangke, Desa Talaga, Kecamatan Damsol, sekitar 170 kilometer sebelah utara Kota Palu.

Danau Dampelas biasa pula disebut Danau Talaga sesuai nama desa sekitar danau, namun umum disebut Dampelas sesuai bahasa dan etnis terbesar di wilayah tersebut. Pemanfaatannya sebagai sumber air untuk kebutuhan mandi dan mencuci bagi penduduk di sekitarnya. Di tepinya banyak tumbuh pohon sagu yang sengaja ditanam penduduk setempat sejak lama sebagai salah satu sumber pangan. Di dalam danau terdapat jenis ikan mujair, ikan lele, ikan mas dan terdapat salah satu jenis kerang (tude) yang menjadi sumber perikanan air tawar bagi penduduk setempat. Danau ini termasuk unik karena muaranya merupakan pertemuan dengan air laut perairan Selat Makassar.

Setiap tahun di area danau dilaksanakan Festival Danau Dampelas sebagai kegiatan pariwisata budaya. Hal yang unik saat air laut surut yaitu air danau Dampelas ikut mengalir ke laut. Itulah sebabnya masyarakat setempat menyebutnya sebagai muara danau. Hal inipula yang menyebabkan ekosistem danau ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan danau lainnya.
via : Palugate.com

 wisata gerobak sapi

Ternyata sekarang itu ada wisata naik gerobak sapi dengan rute situs purbakala Vatu Nonju, Menara Desa Loru, Makam Lamariapa (pejuang pengusir Belanda), Sou Eo yaitu rumah para pemangku adat disini kita bisa tanya2 ttg sejarah dan budaya, menikmati pemandangan persawahan, dan terakhir dijamu dengan makanan khas Kaili diantaranya Talebe (nasi jagung) Sayur Kelor, dan Duo (teri) biayanya 50 ribu/org. Pengelolanya di Jl. Pramuka Dusun 2 samping Masjid Hayatul Bilad Desa Loru Kec. Sigi Biromaru Kab. Sigi
telp 085241372739

via : @infopalu

Panjat Tebing Likunggavali

Panjat Tebing Likunggavali untuk para travelers yang gemar olahraga memanjat tebing, Tebing Likunggavali bisa menjadi salah satu arena yang menegangkan untuk travelers yang tangguh.

Tebing Likunggavali merupakan dinding batu yang sangat mengagumkan, menjadi tempat wisata yang menantang dengan ketinggian 100 meter, berdiri kokoh ditepi sungai. Tebing batu ini menjadi tempat yang sangat representatif bagi kegiatan panjat tebing dan sejenisnya. Bukan hanya itu, disekitar lokasi tebing Likunggavali juga menampilkan panorama yang indah untuk digunakan bersantai bersama keluarga, travelers bisa menyaksikan air terjun, pemandangan laut lepas dari puncak tebing tersebut.

Tidak hanya sebagai arena panjat tebing, Likunggavali juga menawarkan keindahan yang beragam untuk setiap pengunjungnya. Perlu travelers ketahui Likunggavali merupakan kawasan pegunungan yang masih sangat alami. Aliran sungai di bebatuan yang menyerupai wajan, menjadikan tempat ini lokasi ini dinamakan Likunggavali.

Terletak di Desa Marantale, Kecamatan Siniu/Ampibabo, Kabupaten Parigi Moutong, Propinsi Sulawesi Tengah. Jalan yang ditempuh juga tidak terlalu sulit. Travelers bisa menjangkau lokasi ini menggunakan kendaraan roda empat ataupun roda dua. Sekitar 500 meter melalui Jalan Trans Sulawesi, travelers sudah bisa melihat dan merasakan sejuk dan alaminya kawasan Likunggavali.

via : Palugate.com

 Bumi kemah, Paneki Pombewe

via : Palugate.com
 Persawahan Paneki Pombewe

via : Palugate.com
 Air terjun ogomojolo, Pantai Timur
 Batukoba Pantolobete Kec. Rio Pakava Kab. Donggala
via :
@iphin09
@infopalu

 Pantai Tumbelaka

via : Palugate.com
 Pantai Taipa

via : Palugate.com
 Air terjun wombo
terletak 40km arah utara kota palu sulawesi tengah yg merupakn salah satu destination para pecinta atau penikmat alam . Air terjun ini berada didesa wombo yg mempunyai arti yakni wombo=tertutup , arti tertutup dsni adalah desa tsb dikelilingi gunung
by Hendra De Strijders
 Parigi Moutong Mutiara Khatulistiwa (PMK)
di atasnya kayubura ini gan..

@alfafajrin
 Pantai Pusentasi Donggala
@fharasruzky
 Danau Tambing , desa sedoa kec lore utara
Kab Poso
@novitayans
 Desa wana kel.tipo kec.ulujadi
@evata_
 Batu gantung, Gawalise
@mohamadfaisal5
 Laguna di lembasada , Donggala
@chitaguardiola_
 Poyalisa, kepulauan Togean
@syauqiakib
 Air terjun poboya
@evata_
 Santigi, Pantai Timur
@rizkispole
 Pantai Labuana, Desa Lombonga, Sirenja, Donggala, Sulteng. Perjalanan +-2 Jam dari Palu. Pantai dengan garis pantai yang lumayan panjang. Dengan pasir agak kasar namun bersih. Air lautnya berwarna hijau, biru laut dan tosca. Cocok untuk berenang, karena tidak ada karang.

pic @zulkiflymanoppo
 Hutan Pinus Kaleke

(pic @Agunkriv)


Air terjun loli tosaburi

Air Terjun Loli Tosaburi Donggala
Lokasi : Jalan poros Palu-Donggala, setelah pelabuhan samas,
sebelum jembatan masuk ke kiri,
kira2 setelah 1 km dapat masjid, parkir motor trus jalan kaki sekitar 100 meter
pic @Anataamaliaa loli

 Pantai Tanjung Karang
 Wisata alam-Air Panas Bora merupakan obyek wisata alam lainnya di Kabupaten Sigi yang terletak di Desa Bora, Kabupaten Sigi, sekitar 22 km dari Palu.
Memiliki panorama alam yang indah dan dari celah-celah gunung mengalir air panas yang ditampung pada bak penampungan, Selain menyuguhkan panorama yang masih alami, mandi di alam terbuka dengan air panas yang keluar dari perut bumi ini diyakini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tak heran pengunjung tempat permandian ini didominasi warga berusia senja. Untuk mencapai lokasi ini pengunjung harus melewati perkampungan tradisional

beritasigi.com
 Pantai Tanjung Karang
 Pantai Enu, Sindue

Kawasan pantai Enu yang terletak 40 KM dari kota Palu menawarkan pemandangan yang eksotis, sangat cocok untuk liburan keluarga.
Pantai Enu terletak di bagian utara kota Palu di kecamatan Sindue,
Pengunjung dapat mencapai lokasi dengan kendaraan roda empat sekitar 40 menit dari kota Palu

pic @Galikasrun
 Tugu Perdamaian

pic @Galikasrun
 Air Terjun Mantikole
 Danau Lindu

pic. jalan2.com
 Pantai Labuana

pic @Kiflihusen
 Air Terjun Wera

pic @Limantri

Pusat Laut, Donggala

Sebuah kawasan wisata pantai di Donggala, dari pusat Kota berjarak sekitar 12 kilometer arah selatan kota Donggala, akses menuju lokasi ini bisa dicapai dari Desa Limboro, Ibukota Kecamatan Banawa Tengah. Pusat laut dalam bahasa lokal setempat pusentasi, lebih merupakan sebuah sumur alami berukuran raksasa, berisi air asin, tepat di bibir pantai, berdiameter kurang lebih 3 meter.
Penamaan pusat laut oleh warga setempat ini, entah karena model sumur yang menyerupai pusat, mungkin pula karena cerita bahwa dahulunya, apapun yang jatuh kedalam lubang ini, akan ditemukan disebuah pulau pasir (pasi bai) di lepas pantai , keunikan lainnya air dalam sumur ini akan pasang bila air laut surut demikian pula sebaliknya, airnya pun tak pernah keruh meskipun banyak yang berenang di dalamnya, tak ada satu cerita pasti asal usul penamaan ini.

pic @malikib_

 Black Marlin Dive & Resort
Kepulauan Togean

pic @Mithonk)
 Pantai Bambarano terletak di desa Sabang Kecamatan Damsol Kabupaten Donggala, arah wilayah Pantai Barat. Perjalanan dari kota Palu bisa di tempuh selama kurang lebih tiga setengah jam. Entah itu menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua.

pic @Moh_ardi
 Pantai Kucing Parigi

(pic @Namiamaliah)
 Pantai Boneoge Donggala

(palugate.com)
 Bukit Suharto, Ngata Baru

pic @Rezaaa_malik
 Pulau Papan
Kepulauan Togean

pic @Sandersonambela)
 Black Marlin Dive & Resort
Kepulauan Togean

pic @Syarif_x4)
 Paralayang, Matantimali

pic @Uthamaragau
 Bukit Sibedi Marawola

(pic @uthamaragau
 Kepulauan Togean

pic @Vancristianginting
 Pantai Bambarano
desa sabang kec dampelas, Pantai barat donggala
150 km di utara Palu
@moh_ardi
 Pantai Parimpi
desa lende kec sirenja, pantai barat Donggala
90 km di utara Palu
@alfiusshinoda
 Pulau Papan
Kepulauan Togean
@imran_bento
 Equator dive resort, Parigi Moutong
@ob3lifix
 Pantai dusun 3 labuana, desa lende ntovea,
kec sirenja pantai barat donggala
@soalpalu
 Pulau Pasoso
kec balaesang tanjung, pantai barat Donggala
@initial_i
 Puncak Padaeha, Kec Lore Selatan
Jl Trans Palu-Poso via Napu
@adamyusuv
 Hiu Tutul tampak berenang di dekat bibir pantai sekitar Equator dive resort
Desa Tandaigi, kec Siniu, Kab Parigi Moutong
@ob3lifix
 Lembasada Donggala
@dhy_kapeo
 Padang rumput, Desa Loru sigi biromaru
belakang kompleks Brimob
@krapers929
 Area camping ground shelter 1 gunung nokilalaki, desa tongoa kec.palolo kab.sigi
@evata_
RM Batu Kucing, alindau
Sindue Tobata, Pantai barat Donggala
@moh_ardi