banner

banner

Aneka Oleh Oleh khas kota Palu



Order via :
WA / sms  : 082195845388 / 085756179039
bbm : 52540E2A

alamat : Jl Dayodara Palu, Sulawesi Tengah


Harga : Rp 25,000
Berat : 100 gr

Bawang Goreng crispy / renyah Khas kota Palu

Bawang Goreng di Palu memiliki ciri khas tersendiri, selain terasa wangi bawang yang cukup tajam, rasa bawang goreng palu terasa lebih gurih dan kepingan-kepingan bawangnya renyah. Bukan hanya itu, bawang goreng ini jika disimpan dalam waktu lama bisa awet hingga setahun. Pemilik beberapa usaha yang ada di kota Palu menyebutnya bawang goreng yang berbahan baku bawang batu. Jenis bawang ini berkembang dengan baik di Lembah kota Palu dan Kabupaten Sigi dengan kualitas nomor satu yang memiliki kandungan air sangat minim.

Ukuran 100gr = Rp. 25.000 – 30.000,-
Ukuran 200gr = Rp. 50.000 – 60.000,-
Ukuran 500gr = Rp. 100.000 – 120.000,-
Ukuran 1Kg = Rp. 200.000 – 250.000,-


Banua Cokelat
Oleh-oleh memorible khas kota Palu
"Sekali gigit nancap di hati"


KOMPOSISI RACIKAN
ASLI DARI BIJI KAKAO SULAWESI TENGAH

Dari Biji Kakao Fermentasi Pilihan yang ditanam di Sulawesi Tengah, di Olah secara Khusus sehingga menghasilkan Olahan Cokelat yang memiliki karakter dan cita rasa yang unik.
Produk Banua Cokelat, Koq Agak Pahit???.

Cokelat mungkin menjadi salah satu makanan dan minuman yang paling banyak disukai. Cokelat punya aroma yang lebih lembut, harum dan menenangkan.

Sayangnya, banyak yang lebih suka cokelat dengan campuran susu dan banyak gula. Padahal, sebenarnya cokelat pahit punya khasiat yang jauh lebih bermanfaat tanpa menggunakan banyak pemanis.
Meski lebih pahit, berikut ini beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi cokelat tanpa banyak pemanis.
KHASIAT DAN MANFAAT
Couverture Chocolate

Cokelat couverture adalah cokelat asli yang mengandung lemak cokelat, chocolate mass dan rasanya cenderung pahit. Couverture adalah jenis coklat yang disebut “real chocolate” oleh para penggemar cokelat sejati. Cokelat jenis ini selain cepat lumer di mulut, juga memiliki rasa “fruity” yang agak pahit.

Selain kenikmatan yang diberikan, ternyata coklat juga memiliki dampak positif untuk kesehatan yang mengkonsumsinya. Adapun manfaat coklat bagi kesehatan antara lain adalah sebagai berikut :

1. Tinggi Antioksidan.

2. Menurunkan Tekanan Darah dan Kolestrol.
Dark chocolate telah ditunjukkan dalam studi untuk menurunkan tekanan darah pada orang dengan tekanan darah tinggi. Dan makan coklat hitam secara teratur telah terbukti menurunkan kolesterol LDL sebanyak 10 persen.

3. Alami Anti-Depresi.
Coklat mengandung serotonin, alami anti-depresan. Cokelat juga merangsang produksi endorfin, yang menciptakan perasaan kebahagiaan dan kesenangan. Bahkan, satu studi menemukan bahwa pencairan cokelat di mulut menghasilkan perasaan senang lebih lama dari berciuman penuh gairah. Hal ini mungkin menjelaskan mengapa banyak orang alami meraih cokelat ketika mereka sedang tertekan.

4. Kanker Fighter.
Beberapa studi telah menemukan cokelat untuk menjadi salah satu makanan pelawan kanker terbaik bersama dengan makanan seperti anggur merah, blueberry, bawang putih, dan teh. Dua cara yang coklat bekerja sebagai pelawan kanker adalah dengan pembelahan sel menghambat dan mengurangi peradangan, meskipun penelitian sedang berlangsung dan mungkin akan menemukan cara-cara tambahan di mana coklat melawan kanker.

5. Mencegah Kerusakan Gigi.
Penelitian telah menemukan bahwa theobromine dalam cokelat mencegah kerusakan gigi dengan menghilangkan streptokokus mutans, bakteri yang ditemukan dalam rongga mulut yang memberikan kontribusi terhadap kerusakan gigi.

6. Arteri Cleanup.
Penelitian telah menunjukkan bahwa antioksidan dalam coklat bekerja seperti sapu di menyapu plak keluar dari dinding arteri.

7. Coklat membuat Anda Berumur Panjang dan Terhindar dari Penyakit.

Satu penelitian di Belanda diikuti 200 pria di atas 20 tahun dan menemukan bahwa mereka yang mengkonsumsi sejumlah besar cokelat, dan hidup mereka lebih lama dan memiliki tingkat penyakit yang lebih rendah secara keseluruhan daripada pria yang makan coklat sedikit atau tidak ada. Hal ini dikarenakan tinggi Magnesium dala, coklat lebih tinggi daripada tanaman lainnya. Magnesium merupakan mineral penting yang membantu dalam regulasi pencernaan, saraf, dan sistem kardiovaskular.

8. Mencegah Penuaan Dini.
Katekin adalah antioksidan kuat yang terkandung dalam coklat. Salah satu fungsi antioksidan adalah mencegah penuaan dini yang bisa terjadi karena polusi ataupun radiasi. Katekin juga dijumpai pada teh meski jumlahnya tidak setinggi pada coklat. Orang tua jaman dahulu sering mempraktekkan cuci muka dengan air teh karena dapat membuat kulit muka bercahaya dan awet muda.

9. Membantu Pencernaan.
Berdasarkan penelitian, cokelat ternyata mengandung kakao alami dan flavanol. Selama memproses biji cokelat, jumlah kalorinya berkurang dan selama proses pencernaan didalam perut cokelat akan menyerap lemak dan karbohidrat dari makanan lain. Karenanya cokelat cocok untuk Anda yang sedang diet.

10. Menjaga Kesehatan Jantung.
Wanita yang memakan 30-60 gram cokelat dalam seminggu beresiko lebih rendah terkena gagal jantunghingga 32 persen. Hal itu terungkap di sebuah penelitian dari Harvard pada tahun 2010 yang dilaporkan Joyce Hendley kepada EatingWell Magazine. Itu artinya cokelat juga baik untuk kesehatan jantung.

11. Menghilangkan Stress.
Coklat juga dianggap sebagai salah satu makanan yang dapat mengusir stres. Menurut penelitian dari Universitas California, Sandiego, orang yang stres, mulai dari tingkat stres ringan hingga tingkat depresi, mereka mengaku makan cokelat saat suasana hati mereka galau atau bad mood.

12. Menjaga Kesehatan Otak.
Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa coklat hitam baik untuk kesehatan otak. Para peneliti di Johns Hopkins University menemukan bahwa coklat mampu melindungi sel saraf otak dari kerusakan yang lebih lanjut pada saat terjadi serangan stroke. Dark Chocolate juga telah diketahui mampu untuk meningkatkan memori otak manusia.

13. Coklat Mengandung Magnesium dan Zat Besi dalam Jumlah Tinggi.
Magnesium maupun zat besi sama-sama merupakan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Fungsinya sangat banyak, seperti membantu dalam proses metabolisme, pencernaan, menjaga kestabilan emosi, daya ingat dan konsentrasi, serta produksi energi.

14. Coklat merupakan Stimulan Seksual yang ringan.
Walaupun theobromine dan kandungan kimiawi lainnya di dalam coklat terbukti "hanya" menjadi stimulan yang ringan, banyak orang menyukai coklat sebagai zat perangsang gairah seks favorit. Tentu saja hal ini disebabkan oleh sensasi sensual dan kelezatan coklat yang tidak perlu dipertanyakan.

Meskipun produk Banua Cokelat memiliki rasa pahit, nyatanya cokelatnya lebih kaya manfaat.
Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak mengkonsumsi Produk Banua Cokelat , bukan?

Banua Cokelat, Sekali Gigit Nancap di Hati.



Harga : Rp 30,000
Berat : 150 gr

SAMBEL IKAN ROA

Sambal Ikan Roa merupakan salah satu jenis sambal asal Sulawesi yang wajib dicoba buat para pecinta pedas. Sambal ini terbuat dari daging asli ikan roa yang sudah dihaluskan dan menghasilkan rasa dan aroma yang menggugah selera para penikmat makanan pedas. Menyantap Sambal Ikan Roa dengan sepiring nasi hangat juga nikmatnya nggak ketulungan lho!