banner

banner

Vas Bunga Cantik Dari Botol Bekas

Vas bunga cantik dari botol bekas. Botol bekas adalah salah satu benda yang seharusnya jangan pernah kita buang. Kenapa? karena jika diperlakukan dengan baik dan benar bisa menjadi sesuatu yang cantik dan mengesankan. Salah satunya ialah dengan membuat vas cantik. Loh? Masa iya bisa? Bisa donk. Yuk kita simak bagaimana caranya membuat vas bunga cantik dari botol bekas.




Bahan:
  • Botol bekas bening yang sudah dilepaskan label kertasnya serta dicuci dengan bersih kemudian dikeringkan.
  • Cat besi atau cat akrilik
  • Suntikan tinta
  • Gelas cup plastik atau styrofoam atau wadah lain sejenis 



Cara buat:
  1. Tuangkan cat ke dalam sebuah wadah. pastikan cat nya tidak terlalu kental dan tidak juga terlalu cir. jika terlalu kental maka akan sulit di-sedot dengan menggunakan suntikan nya dan jika terlalu cair maka nanti hasilnya akan tipis.
  2. Dengan menggunakan suntikan, sedot cat kita sampai sekitar kira-kira seperempat dari ukuran isi penuh suntikan nya. jika terlalu sedikit maka akan sulit rata, dan jika terlalu banyak juga begitu.
  3. semprot kan cat yang da di dalam suntikan ke dalam botol kaca kita semprot kan di berbagai sisinya ya sehingga rata nanti.
  4. Setelah semua cat nya sudah disemprot kan, putar-putar botol untuk memastikan bahwa nanti hasil yang akan kita dapatkan warnanya merata.
  5. Posisi kan botol kita secara menungguing di dalam sebuah cup gelas. Ini berfungsi agar nanti cat nya turun sehingga mewarnai bagian leher botol nya. Biarkan sampai cat nya kering
setelah beberapa saat, botol bekas kita akan menjadi satu vas cantik. Gunakan warna warna yang cerah, lalu taruh bunga, pajang di tempat strategis.
Vas bunga dari botol bekas? why not?