banner

banner

Paralayang Matantimali


Lokasi paralayang Matantimali yang ada di Desa Matantimali Kecamatan Marawola Barat Kabupaten Sigi Propinsi Sulawesi Tengah merupakan salah satu lokasi paralayang terbaik di dunia.
Lokasi ini pernah di jadikan tempat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII 27 juni sampai dengan 5 juli 2008 lalu di Kalimantan Timur dimana cabang olahraga paralayang dilaksanakan dilokasi ini. Jadi, bagi kamu yang gemar olahraga petualangan khususnya di bidang dirgantara paralayang, matantimali adalah pilihan yang tepat.
Lokasi dengan ketinggian 1.100 meter diatas permukaan laut (Mdpl), terletak dipuncak gunung matantimali bahagian barat dari ibu kota kabupaten sigi dan Ibu Kota Propinsi Sulawesi Tengah (Palu). Walhasil lokasi ini memberikan keunikan tersendiri bagi para pecinta olahraga paralayang.
Keuntungan lain lokasi ini bisa di jadikan tempat mendirikan tenda bagi para pecinta alam atau pendaki gunung, untuk menikmati suasana lembah Palu dan lembah Sigi dari atas puncak dan perpaduan antara panorama alam daratan dan lautan juga nampak terlihat, serta gemerlapnya kota dan senyapnya suasana desa di malam hari.
Selain itu juga kita akan disuguhkan dengan indahnya matahari terbit dari ufuk timur, angin yang dingin dengan udara yang sejuk. Serta panjangnya sungai palu dari hulu sampai ke hilir sehingga menjadi cerita tersendiri bagi pengunjung yang datang dilokasi tersebut.
Untuk menuju lokasi Matantimali tersebut dari kota palu kurang lebih 30 menit ke arah barat bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, dan bahkan bisa ditempuh dengan berjalan kaki ( hiking ). Sepanjang perjalanan anda akan disuguhkan dengan panorama alam pegunungan matantimali dan hamparan sawah penduduk serta keramah-tamahan masyarakat yang bermukim di kaki gunung matantimali.
Sumber : beritasigi.com
 

sumber instagram @Uthamaragau
 
sumber instagram @Reza_boms
 
sumber instagram @Alif_fajrin
 
sumber instagram @Ayuaisyahbustamin
 
sumber instagram @Dwimegajayanto
 
sumber instagram @Trie_serendipity
 
sumber instagram @Great_hawk